Segala Sesuatu Itu Terhubung

Sudah lama rasanya tidak ngeblog lagi hehehhe, tapi pada malam ini saya ingin berbagi salah satu pemikiran saya. Mengenai ilmu kehidupan yang bila di bahas satu persatu mungkin tidak akan pernah cukup waktu untuk membuatnya benar2 terjelaskan.

Dalam hidup ini kadang kita sering lupa bahwa segala sesuatu antara benda yang satu dengan yang lainnya, makhluk yang satu dengan yang lainnya, manusia dengan manusia yang lainnya memiliki hubungan, hubungan yang tidak dapat kita jelaskan, hubungan yang tak tanpak tapi nyata. Yap kita semua saling terhubung, ibarakatkan satu badan manusia. Namun kadang kita lupa akan hal tersebut.

Yang perlu kita ingat adalah, apapun yang ada di semesta ini tidak akan pernah ada tanpa anda, karena anda termasuk bagian dalam semesta ini, ada hadir disini untuk menjadi bagian dari semesta. Yap begitulah hukumnya.

Kita semua saling terhubung melalui sesuatu yang tak tanpak tapi memang nyata. Bagaimana membuktikannya? Gampang saja, apakah anda pernah memikirkan seseorang dengan konsentrasi tinggi hingga seseorang tersebut juga memikirkan anda? Itulah bukti nyata bahwa kita semua saling terhubung. Lalu dengan benda. Apakah anda pernah berpikir memiliki benda tersebut dengan ke inginan yang nyata sehingga hal tersebut benar benar terjadi, itulah hukumnya kita semua adalah satu tapi seribu rupa.

Anda tau? Anda sedang membaca ini karena saya sebagai penulis tertarik membagikan sesuatu yang mungkin anda belum tahu ataupun sudah karena andalah tulisan ini sampai kepada anda, karena anda sendiri yang menciptakan kehidupan anda, anda sendiri yang membuat semesta menghubungkan saya dengan anda. Begitulah mungkin beberapa penjelasan dari saya bahwa segala sesuatu itu saling terhubung. Tunggu artikel selanjutnya dari saya :P

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan membuat comment yang sara, porno dan comment yang duplikat, apabila melanggar, comment akan admin hapus.